UPT KPH XIII Hijaukan Bumi Serambi Sumatera

Tanggal 28 Des 2017 - Laporan - 699 Views
UPT KPH XIII Gunung Rajabasa-Way Pisang-Batu Serampok, melakukan penanaman bibit pohon di Perumahan Bumi Serambi Sumatera, Kelurahan Wayurang, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (28/12). Foto Boby

Harianmomentum.com--Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) XIII Gunung Rajabasa-Way Pisang-Batu Serampok, melakukan penanaman bibit pohon di Perumahan Bumi Serambi Sumatera, Kelurahan Wayurang, Kalianda, Lampung Selatan, Kamis (28/12).

Kepala UPT KPH XIII, Wahyudi Kurniawan mengatakan, penanamam bibit pohon sebayak 400 batang tersebut, masih dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Pohon (HMP) 2017.

"Ini juga merupakan permintaan dari warga sekitar karena didaerah tersebut terlihat gersang. Permintaan masyarakat tersebut langsung kami tindak lanjuti, dan kita meminta agar masyarakat menyiapkan lubang tanamnya," kata Wahyudi.

Dijelaskan Wahyudi, sebanyak 400 bibit pohon yang ditanam antara lain pohon trembesi, cempaka, ketapang kencana, sirsak, durian dan nangka.

"Kita tanam di sepanjang jalan yang ada diperumahan ini, dengan harapan membuat wilayah disini terlihat hijau," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Polhut UPT KPH XIII, Bambang Suharto menambahkan, dengan adanya penanaman pohon di daerah sekitar, semoga bisa membantu mengurangi dampak panas matahari.

"Nanti hasil dari pohon-pohon tersebut yang sudah berbuah semoga juga bisa dimanfaatkan warga sekitar," kata Bambang.

Ully warga sekitar mengatakan, masyarakat sangat bersyukur dengan kegiatan penanaman bibit pohon ini. Semoga warga ditempat tinggalnya tersebut, bisa menjaga agar bibit-bibit itu bisa berkembang dengan baik.

"Terimakasih kepada KPH setempat, semoga dengan seperti ini wilayah-wilayah disekitar menjadi lebih hijau dan sejuk, karena jika siang hari tidak ada pepohonan yang bisa mengurangi efek panas matahari," pungkasnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com