Tepergok Bobol Rumah, 2 Tersangka Diamankan, 4 Lolos

Tanggal 30 Des 2017 - Laporan - 668 Views
Kedua tersangka diamankan oleh petugas di Polsek Pugung. Foto Endays

Harianmomentum.com— Polsek Pugung dibantu warga berhasil mengamankan RF (15) dan IR (17) saat melakukan percobaan pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah korban Samroh (60) warga Pasir Jengkol Pekon Tanjungagung Kecamatan Pugung.

 

Kapolsek Pugung Ipda Mirga Nurjuanda, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, mengatakan keduanya merupakan warga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus. Keduanya, ditangkap warga usai tepergok hendak membobol rumah korban, Jumat (29/12) sekitar pukul 02.30 WIB.

 

"IR mengalami luka robek di bagian paha sebelah kiri dan sudah mendapatkan perobatan medis dari puskesmas terdekat dan saat ini keduanya telah diamankan di Polsek Pugung untuk di proses secara hukum," kata kapolsek, Sabtu (30/12).

 

Dari keterangan tersangka dan saksi-saksi, diketahui mereka berjumlah 6 orang yang berbagi peran dan tugas masing masing.

 

Berdasarkan keterangan kedua pelaku, terduga pelaku berjumlah 6 orang merencanakan pencurian lalu menuju TKP dengan mengendarai 2 sepeda motor, para pelaku membagi tugas yaitu 2 orang menunggu di motor, 2 orang memantau situasi dan 2 orang lagi mencoba memasuki rumah korban.

 

Namun para tersangka tepergok warga setempat Iwan (33) dan Munir (34) dan 2 orang berhasil diamankan. Sayangnya, 4 orang lainnya melarikan diri.

 

"Keempatnya diidentifikasi berinisial AS (25), NY (23), IY (16) BS (15). Walaupun tidak adanya kerugian, barang bukti ditemukan kerusakan pintu rumah korban,” ujarnya.

 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dipersangkakan Pasal 363 KUHPidana jo 53 ayat 1 KUHPidana dan UU RI Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (day)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demi Narkoba, Pemuda Asal Pringsewu Gelapkan ...

MOMENTUM, Pringsewu--Bermodus rental, seorang pria berinisial AI ...


Seorang Penadah Motor Curian Ditangkap Polisi ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Setelah meringkus tiga orang pelaku penc ...


Lima Tahun Buron, Perncuri 52 Tabung Gas Dita ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah sekitar lima tahun bersembunyi, pe ...


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com