Ditlantas Lampung Edukasi Pengguna Jalan Selama Oprasi Zebra

Tanggal 22 Okt 2024 - Laporan Wawan/rls - 122 Views
Kegiatan program edukasi bagi pengguna jalan yang melintasi di Jalan Kartini Bandar Lampung, Selasa 22 Oktober 2024./ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung menggelar program edukasi bagi pengguna jalan yang melintasi di Jalan Kartini Bandar Lampung, Selasa 22 Oktober 2024.

"Operasi zebra ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas," ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, Selasa (22-10).

Menurut dia, kegiatan edukasi ini mencakup sosialisasi mengenai aturan berlalu lintas, penggunaan helm yang benar, dan pentingnya tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Tim Ditlantas juga, kata dia, melakukan pemeriksaan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi, dengan pendekatan persuasif untuk mendidik masyarakat.

“Melalui operasi ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan. Edukasi adalah kunci untuk menciptakan budaya berkendara yang baik,” ungkap Kombes Umi.

untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. Mari bersama-sama menjaga keselamatan di jalan raya," pungkas dia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Ditlantas Lampung Edukasi Pengguna Jalan Sela ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung men ...


Bea Cukai Gelar Patroli Bersama Berantas Sind ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jende ...


Asik Main Game Online, Sepeda Motor Sidikat M ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presi ...


Kapolres Tulangbawang Berikan Reward 11 Perso ...

MOMENTUM, Menggala--Polres Tulangbawang menggelar upacara pemberi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com