Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Pemkot Metro Segera Pasang Lampu Jalan

Tanggal 27 Mar 2018 - Laporan - 911 Views
Walikota Metro Achmad Pairin

Harianmomentum.com--Diduga akibat perencanaan yang kurang matang, proses pembangunan jalur dua di Jalan Patimura Kota Metro berdampak pada sering terjadinya kecelakaan.

 

Selain tidak dipasang rambu-rambu, di lokasi pembangunan jalan dua jalur itu juga tidak dilengkapi lampu penerangan jalan umum. 

 

“Sejak pembangunan jalan dua jalur ini,  sering terjadi kecelakaan.Terutama pada malam hari, karena kondisi gelap,” kata seorang warga setempat pada harianmomentum.com, Selasa (27/3).        


Terpisah, Walikota Metro Achmad Pairin membenarkan kondisi tersebut. ”Iya memang sering terjadi kecelakaan di situ, karena kurangnya penerangan jalan,” kata Pairin. 

 

Karena itu, lanjut dia, pemkot akan segera memasang lampu penerangan jalan.  “Tahun ini, rencananya kita pasang 160 lampu dengan 80 tiang di kawasan jalan itu,” ungkapnya.

 

Menurut dia, total lampu jalan yang akan dipasang tahun ini di Kota Metro mencapai 380 unit. “Kalau totalnya 380, tapi khusus untuk Jalan Patimura kita pasang 160 lampu,” terangnya.

 

Terkait penumpulan tikungan jalan, walikota mengatakan segera memanggil dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR). "Nanti saya tanya ke DPUTR dulu. Apakah akan dilakukan penumpulan atau tidak," katannya. 

 

Dia menambahkan, tahun ini pemkot juga akan membangun median (pembatas) jalan hingga bunderan 29. "Mudah-mudahan sampai bunderan 29. Tetapi kalau tidak sampai, ya bertahap. Nanti kita lihat kemampuan anggaran dulu," imbuhnya. (pie)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com