DPRD Metro Sarankan Pemkot Terapkan Sistem Informasi Elektronik

Tanggal 27 Mar 2018 - Laporan - 842 Views
Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyarankan pemerintah kota (pemkot) setempat, segera menerapkan sistem Elektronik Informasi (e-Informasi) sebagai zona integritas.

 

Saran tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Hendri Susanto. Menurut dia, e-Informasi merupakan rubrik pusat informasi kepada masyarakat terkait program yang sedang diwacanakan dan yang telah direalisasikan pemerintah daerah.

 

"Dari e-Informasi ini. Keterbukaan informasi publik kepada masyarakat terlihat transparan. Saya kira masyarakat Kota Metro pasti mendukung adanya e-Informasi," kata Hendri pada harianmomentum.com, Selasa (27/3).

 

Dia melanjutkan, melalui e-Informasi masyarakat juga dapat mengetahui program-program unggulan serta anggaran yang didanai dari APBD dan pemerintah pusat. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih aktif mengawasi setiap program pembangunan yang dilaksanakan.

 

"Mulai dari perencanaan, proses pelaksanaannya, hingga buged dana yang digunakan di-informasikan melalui e-Informasi. Jadi masyarakat tahu dan bisa memberikan saran atau ide, agar pembangunan di Kota Metro lebih berkualitas,” terangnya.

 

Hendri menjelaskan, keberadaan e-Informasi juga dapat mengatasi masalah vakumnya  sarana informasi berupa situs web pada satuan kerja pemkot setempat.

 

"Terserah nanti E-Informasi ini dipusatkan di [emkot atau masing-masing dinas. Pastinya, e-Informasi ini menunjukkan bukti integritas bahwa Pemkot Metro benar-benar transfaran pada masyarakat dalam keterbukaan informasi publik dan pengelolaan anggaran," jelasnya. (pie)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com