Pemkot Metro Terancam Wanprestasi

Tanggal 28 Mar 2018 - Laporan - 1183 Views
Anggota DPRD Kota Metro Zas Dianur Wahid

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terancam wanprestasi atau gagal mencapai prestasi yang diwajibkan, jika pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Bumi Sai Wawai tidak terlaksana tahun ini.

 

Anggota DPRD Kota Metro Zas Dianur Wahid mengatakan, belum terlaksananya pembangunan GSG Bumi Sai Wawai, berdampak pada gagalnya pembangunan daerah yang dilaksanakan Pemkot Metro.

 

"Dengan Anggaran Rp26 miliar dan waktu pengerjaan yang sempit, hanya delapan bulan. Dari Mei hingga Desember 2018, tentu membuat pihak ketiga berfikir akan resiko besar yang harus dihadapi," kata Zas pada harianmomentum.com, Rabu (28/3).

 

Dia melanjutkan, lelang pengerjaan pembangunan GSG Bumi Sai Wawai sudah dilakukan sejak tahun 2017. Namun hingga saat ini, tidak ada pihak ketiga yang tertarik untuk melaksanakan proyek pembangunan gedung tersebut. Akibatnya dilakukan lelang ulang pada bulan Maret 2018.

 

"Anggaran awal setahu saya sekitar Rp15 miliar pada tahun 2017 lalu. Tapi tidak terlaksana. Sehingga anggaran tersebut menjadi Silpa. Namun tahun ini, naik menjadi sekitar Rp26 miliar. Nah, jika tahun ini tidak juga terlaksana, maka bisa jadi pemkot akan wanprestasi," terangnya.

 

Zas berharap, Pemkot Metro melalui dinas terkait lebih serius memproses pembangunan GSG Bumi Sai Wawai, agar bisa terealisasi tahun ini..

 

"Dinas terkait setiap kami tanya seputar proses pembangunan gedung itu, selalu memberikan jawaban umum, seperti saat ini sedang proses," ungkapnya.

 

Diketahui, proyek pembangunan gedung yang digadang-gadang menjadi ikon Kota Metro itu berlokasi di eks Gedung Wanita setempat. Semula gedung yang akan dibangun itu diberi nama Metro Convention Centre. Namun, akhirnya berdasarkan hasil musyawarah, namanya diubah menjadi GSG Bumi Sai Wawai. (pie)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com