Malam Ini, Sejumlah Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Metro

Tanggal 01 Apr 2018 - Laporan - 1196 Views
Rumah warga yang atapnya rusak diterjang angin kencang. Foto. Pie.

Harianmomentum.com--Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Metro Minggu, 1 April 2018, malam, menyebabkan rusaknya sejumlah rumah warga di sekitar Kota Metro.


Di Jalan Kartini RT 51 RW 10 Kelurahan Banjarsari, atap rumah runtuh diterpa angin. Kemudian, rumah di Jalan Kadasih RW 3 RT 19, gentengnya rontok. Sementara rumah di Jalan Bison RT 5 RW 1, dan Jalan Bison RT 2 RW 1 Hadimulyo Timur, tertimpa pohon. 


Selain rumah, beberapa puluhan pohon di tempat yang sama juga roboh. Bahkan, ada pohon tumbang yang menimpa kabel listrik. 


Sunarso, pemilik rumah yang tertimpa musibah menjelaskan, kejadian tersebut sekitar pukul 16.30 WIB. Mengetahui ada angin kencang, ia meminta anaknya masuk ke rumah samping.


"Anginya sangat kencang. Begitu saya suruh anak saya masuk langsung rumah samping ini roboh. Alhamdulillah tidak ada korban," jelasnya. 


Sementara itu, Mariono korban lainnya menjelaskan, sebelumnya terdengar suara gemuruh. Setelah itu, genteng-genteng rumahnya berterbangan diterpa angin. 


"Saya itu ada dirumah. Saya suruh istri saya keluar rumah tidak mau. Tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Hanya genteng ini berterbangan," terangnya. 


Akibat kejadian tersebut, kerugian warga hingga puluhan juta rupiah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro belum terlihat merespon terkait kejadian tersebut.(pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com