FKM Lolos ke Liga Pro 2019

Pemain tim FKM merayakan kemenagan atas Utari Lestari pada pertandingan perdana Babak Delapan Besar Liga Futsal Nusantara 2018. Foto: ist

Harianmomentum.com--Harapan masyarakat Lampung menepatkan wakil dalam kasta tertinggi kompetisi futsal Indonesai bertajuk Liga Pro 2019, menjadi kenyataan.

Tim Futsal Kota Metro (FKM) lolos otomatis ke Liga Pro 2019, setelah menang pada pertandingan perdana Babak Delapan besar Liga Futsal Nusantara.

Bertanding di Gedung Olahraga Sasana Krida, Kota Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat 16 November 2018, FKM mengadaskan perlawanan Utari Lestari FC yang mewakili Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan skor 4-2.

Sebelumnya diketahui, FKM menjadi salah satu tim dari dua tim yang mewakili Zona Sumatera pada Babak Delapan Besar Liga Futsal Nusantara 2018. Satu tim lainya dari Zona Sumatera adalah Isori FC Medan.

Dua gol kemenagan FKM atas Utari Lesatri FC, dicetak Refani Putra. Dua gol lainya dicetak Aji Suryadi dan Ade Hendrawan.

Pelatih FKM Reza Mahesa mengatakan, kemenangan itu adalah hasil kerja keras seluruh tim serta dukungan dan doa masyarakat Lampung.

“Terima kepada seluruh tim, berkat kerja keras dan doa seluruh masyarakat Lampung serta izin Allah Subhanahu Wataalla, kita bisa lolos ke Liga Prog tahun 2019," kata Reza kepada kontributor harianmomentum.com melalui telepon. 

Meski demikian, Reza mengingatkan kepada seluruh tim FKM untuk tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Target lolos ke Liga Pro 2019 memang sudah kita capai. Tapi anak-anak harus tetap fokus menghadapi pertandingan di babak delapan besar ini. Kita akan terus berjuang untuk meraih kemenangan, bahkan kalua bisa menjadi juara Liga Futsal Nusantara 2018," harapnya. (don/red)


Leave a Comment