Bakti TNI, Babinsa Waykandis Motori Pembangunan MCK Umum

Tanggal 07 Sep 2019 - Laporan - 936 Views
Kegiatan Bakti TNI Non Program di Kelurahan Waykandis

MOMENTUM, Tanjungsenang--Sebagai bagian dari satuan teritorial Tentara  Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) punya segudang tugas yang terkait langsung dengan pembinaan masyarakat.

Secara umum pelaksanaan tugas-tugas pokok Babinsa berada di bawah koordinasi Komando Rayon Militer (Koramil). Tugas pokok Babinsa antara lain meliputi: mengumpulkan dan memelihara data aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah kerjanya.

Di bidang sosial kemasyarakatan, personel Babinsa berfungsi sebagai penyuluh dan pembina pertahanan dan keamanan (hankam) masyarakat. Termasuk menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana umum.

Terkait hal tersebut, Babinsa  Kelurahan Waykandis, Kecamatan Tanjungsenang, Kota Bandarlampung, Sersan Satu (sertu) Agus Raharjo melaksanakan kegiatan bedah rumah dan pembangunan sarana MCK (mandi cuci, kakus) umum di wilayah tugas Koramil 410-6/Kedaton.


"Kegiatan bedah rumah dan pembangunan MCK umum ini kita laksanakan di Jalan Melati VI Kelurahan Waykandis," kata Sertu Agus Raharjo pada Harianmomentum.com, Sabtu (7-9-2019).

Menurut dia, bedah rumah dan pembangunan MCK umum itu, bagian dari kegiatan Bakti TNI Non Program di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0410 Kota Bandarlampung.

"Untuk pendanaan bedah rumah dan pembangunan MCK umum ini berasal dari bantuan PT Bukit Asam dan Kodim 0410 Kota Bandarlampung. Pelaksanaanya juga dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat," terangnya.

Dia beharapa, melalui kegiatan tersebut semakin menumbukan kepedulian sosial serta mempererat persatuan masyarakat.

"Semoga lewat kegiatan ini semakin memperkuat semangat gotong royong, kepedulian sosial dan kemanunggalan TNI denga rakyat," harapnya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com