Listrik Padam, Oknum ASN Pemkab Tubaba Pulang Lebih Cepat

Tanggal 16 Mar 2017 - Laporan - 1189 Views
Kantor Pemkab Tulangbawang Barat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Pemadaman listrik secara total yang dilakukan PLN (perusahaan listrik negara) di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Kamis (16/3) berdampak negatif terhadap kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab) setempat.

Pantauan kontributor harianmomentum.com sekitar pukul 13.00 WIB pada sejumlah kantor instansi Pemkab Tubaba, banyak ASN yang sudah meninggalkan tempat tugas sebelum jam kerja berakhir.

“Seharusnya memang belum boleh pulang, tapi mungkin mereka (para ASN) berfikir mau kerja apa lagi, listrik padam,“ kata seorang ASN di salah satu kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Dugaan pelanggaran disiplin kerja itu, ternyata tidak hanya dilakukan oknum ASN berstatus staf biasa, tapi juga oleh sejumlah pejabat SKPD.   

Dua pejabat utama pada kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tubaba juga tidak berada di kantor tersebut. 

Salah satu staf di kantor itu mengatakan Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Tubaba tidak ada di kantor, karena sedang dinas luar.

“ Kalau Plt Kepala Bappeda sedang dinas luar. Kalau wakil sekretaris sudah pulang, mungkin karena mati lampu,“ ungkapnya. (Red)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


39 Calon Anggota Paskibraka Lamsel Lolos Sele ...

MOMENTUM, Kalianda--Tahapan seleksi calon anggota paskibraka (cap ...


Enam Siswa di Lamsel Ikuti Seleksi Paskibraka ...

MOMENTUM, Kalianda--Hasil seleksi anggota paskibraka Lampung Sela ...


214 Kampung-Kelurahan se Waykanan Laksanakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejalan dengan perkembangan teknologi, p ...


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com