Gedung Bekas Kantor DPRD Pringsewu Dua Tahun Mangkrak

Tanggal 29 Nov 2019 - Laporan - 947 Views
Wabup Pringsewu Fauzi meninjau gedung eks kantor DPRD Pringsewu di belakang pendopo. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Gedung bekas kantor DPRD di belakang Pendopo Kabupaten Pringsewu bisa digunakan untuk ruang rapat atau kegiatan kesenian.

Sekitar dua tahun gedung itu menganggur sejak kantor DPRD Pringsewu pindah di lokasi perkantoran pemkab. 

Penggunaan kembali gedung yang pernah menjadi gedung serba guna (GSG) itu, diungkapkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat meninjau gedung eks DPRD, Jumat (29-11-2019).

Usai senam pagi, Fauzi didampingi Sekretaris Disporapar Suchairi Sibarani dan Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan dan KUPT Pendidikan Pringsewu Ganda, mendatangi gedung eks kantor DPRD

Selama dua tahun terakhir, gedung itu nganggur. Hanya sebagian yang digunakan menjadi Kantor Satuan Pol PP Pringsewu.

Sementara bekas lokasi untuk rapat utama DPRD sebelumnya berukuran sekitar 25 x 25 meter tidak berfungsi. "Sayang jika dibiarkan begitu saja. Jika difungsikan untuk kegiatan rapat diperkirakan dapat menampung 100 hingga 150 orang," jelasnya.

Apalagi dil okasi itu sudah ada bangunan panggung berukuran sekitar 20 x 8 meter, yang juga bisa digunakan untuk kegiatan kesenian maupun kebudayaan. "Dari pada susah mencari tempat, lebih baik fungsikan gedung yang sudah ada, tinggal memoles dan membenahi apa kekurangannya," ujarnya.

Fauzi meminta Bagian Umum dan Perlengkapan untuk mengecek, apa yang perlu dibenahi atau dilengkapi seperi pengecatan atau pemasangan AC. "Yang jelas dibersihkan dulu lalu dibenahi apa yang dibutuhkan," tegasnya.

Jika sudah dibenahi, bisa difungsikan untuk rapat, kegiatan kesenian, kebudayaan atau untuk tempat berbagai pameran, seperti lukisan, foto, hasil produk UMKM maupun tempat pentas seni pelajar.

Sementara Suchairi Sibarani menyatakan siap memfungsikan eks gedung tersebut. "Nanti berkoordinasi lebih lanjut  dengan dinas dan pihak terkait untuk memanfaatkan gedung eks kantor DPRD Pringsewu," katanya.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com