Terlihat Mesra, Rudi Menunggu Dipinang Dendi Maju Pilkada Pesawaran

Tanggal 26 Feb 2020 - Laporan - 981 Views
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Rudi Irawan (kiri). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Rudi Irawan menunggu dipinang petahana bupati setempat, Dendi Ramadhona untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada September 2020.

Dendi dan Rudi mengikuti agenda pemaparan visi dan misi bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) Pesawaran di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Rabu (26-2-2020).

Pantauan harianmomentum.com, kedatangan Dendi di Kantor Demokrat disambut oleh para pengurus partai. Termasuk juga Rudi, yang baru saja menyelesaikan pemaparan visi dan misi.

Melihat ada Rudi, Dendi pun mendekat. Keduanya tampak mesra. Bersalaman dan langsung berpelukan. Selanjutnya Dendi segera masuk ke ruangan pemaparan visi-misi (tertutup).

Sebelumnya Rudi menuturkan, dalam pamaparan visi-misi Partai Demokrat, tak banyak program yang disampaikannya kepada para panelis. 

"Bagi saya sebagai calon wakil, tidak terlalu banyak program. Tapi yang jelas wakil bupati itu bersinergi dengan bupati untuk memuluskan program bupati. Jadi wakil harus mampu membantu tugas bupatinya," kata Rudi kepada awak media.

Sebagai langkah awal menuju kursi nomor dua di Pesawaran, Rudi berupaya meyakinkan bahwa dia adalah bakal calon wakil bupati terbaik. Sehingga layak diusung oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Saya yakinkan Partai Demokrat. Pak Dendi orang Demokrat. Kami berharap yang saya sampaikan (ke panelis) bisa sampai di Pak Dendi, dan beliau menggandeng saya," ungkapnya.

Lebih lanjut politisi asal Partai Golkar itu meyakinkan bahwa Dendi tidak akan kecewa jika menjatuhkan pilihan kepadanya.

"Apabila nanti Demokrat, dalam hal ini Pak Dendi menggandeng saya, Pak Dendi akan tidur nyenyak. Karena wakilnya bisa menjalani tugas dan wewenang yang dikehendakinya," ucapnya.

Lebih lanjut Rudi menyatakan,  dia sangat memahami tugas wakil bupati. Paling pokok, kata dia, tugas wakil adalah membina ASN di wilayahnya masing-masing. 

"Kalau wakil berhasil membina ASN, pemerintahan akan berjalan mulus, dan masyarakat akan puas dengan pelayanan pemerintah," jelasnya.

Menurut Rudi, hingga kini belum ada perbincangan serius antara dia dengan Dendi. Dia pun mengaku menunggu kabar baik, Dendi mengajaknya bertemu lantas meminangnya.

"Alagkah baiknya Pak Dendi yang memanggil duluan. Saya menunggu saja," ujarnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com