Hipni Silaturahmi ke Muhammadiyah dan LDII

Tanggal 23 Agu 2020 - Laporan - 566 Views
Bakal calon bupati Lampung Selatan Hipni di Gedung Muhammadiyah Lamsel. Foto. Alp.

MOMENTUM, Kalianda--Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Hipni bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Lamsel, Sabtu (22-8-2020).

Kedatangan Hipni disambut pihak pengurus dan anggota LDII dan Muhammadiyah di kantornya masing-masing.

Di kantor LDII pengusaha sukses asal Palas itu disambut oleh Ketua LDII Lamsel Sugiono. Sedangkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Hipni disambut oleh Ketua Muhammadiyah Muklisin dan Ketua Aisyiyah Lamsel, Suprapti.

Pada kesempatan itu, Hipni menyampaikan bila dirinya akan maju dalam kontestasi pilkada Lamsel yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Di hadapan anggota dan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Lamsel, Hipni memohon doa restu dan dukung agar dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Mohon doa restu dan dukungan. Insya Allah jadi bupati. Apabila jadi bupati, kan menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Kami mengajak, semua dapat ikut berpartisipasi dalam pilkada, karena ini juga berkaitan dengan nahi dan munkar," kata Hipni.

Ia pun penyebutkan, dalam Pilkada Lamsel, dia akan maju berpasangan dengan Melin. Pasangan Hi-Mel, lanjut mantan anggota DPRD Lamsel dua priode itu, mengusung tagline 'Bangkit'.

"Kenapa bangkit, diusia kabupaten yang sekarang menginjak usia sekitar 67 tahun, masih perlu mendapatkan dorongan yang signifikan, oleh karenanya Lampung Selatan harus bangkit. Hal ini harus menjadi suatu kewajiban kita semua untuk tidak pasif, tidak teoritis dan apatis," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hipni menyerahkan bantuan kepada Ketua Aisyiyah PD Lamsel untuk mendukung aktivitas SD Aisyiyah Kalianda, yang sementara ini belajar di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamsel.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Lamsel Muklisin mengajak jajaran untuk berdoa guna memenangkan pasangan Hipni-Melin dalam pilkada mendatang.

"Pak Hipni ini berpasangan dengan bu Melin. Bu Melin ini adalah istri dari pak Eki, mantan wakil bupati Lampung Selatan sebelumnya, makanya kita do'akan bersama ya," ucap Muklisin.

Sementara itu, tenaga pendidik SD Aisyiyah Kalianda Nurtesti Handayani menjelaskan, sejauh ini aktivitas SD cukup diminati. Hal ini terbukti jumlah siswa yang tercatat bersekolah di SD setempat yang mencapai 84 siswa.

"Untuk sementara kita menumpang disini (Gedung Dakwah). Memang kita sudah mendapatkan hibah tanah untuk pembangunan SD Aisyiyah, semoga ke depan dapat di bangun agar siswa-siswa dapat belajar lebih baik lagi dan lebih nyaman," harapnya. (*).

Laporan: Alpandi.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com