Pilkada Pesibar, Golkar Dukung Pieter-Fahrurrazi

Tanggal 01 Sep 2020 - Laporan - 1300 Views
Bakal calon Wakil Bupati Pesisir Barat Fahrurrazi di dampingi Sekretaris DPD Golkar Lampung Ismet Roni menerima rekomendasi dari DPP Golkar.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar menjatuhkan rekomendasinya kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Pieter-Fahrurrazi. 

Bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Fahrurrazi pun telah menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi model B1-KWK dari DPP Golkar. 

Sekretaris DPD I Golkar Lampung, Ismet Roni turut mendampingi prosesi serah terima surat rekomendasi tersebut.

Diketahui, Pieter merupakan kakak kandung Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin. Sedangkan Fahrurozi adalah mantan birokrat yang kini aktif sebagai fungsionaris Golkar.

Pieter membenarkan, bahwa selain PDI-P dia dan Fahrurrazi telah mendapat dukungan Golkar. “Ya sepertinya demikian,” singkat dia melalui pesan whatsapp, Senin malam (31-8).

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD PDI-P Lampung Mingrum Gumay. Dia pun membenarkan prihal dukungan Partai Golkar kepada Pieter-Fahrurrazi. 

“Secara formal, memang belum ada pembicaraan antar partai. Tapi secara individu memang ada pembicaraan ke arah situ (Golkar ke Pieter-Fahrurrazi, red),” kata Mingrum melalui sambungan telepon, Senin malam (31-8).

Menurut Mingrum, pihaknya siap berkoalisi dengan partai mana pun. Termasuk dengan Golkar untuk Pilkada di Pesibar. “Pada prinsipnya, PDIP sudah mengusung Pieter-Fahrurrazi. Tapi kalau ada parpol lain mau kerja sama, PDI-P membuka diri,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni belum mau berkomentar terkait rekomendasi tersebut. Menurut dia, rekomendasi untuk pilkada delapan kabupaten/kota baru akan diumumkan secara resmi pada Selasa (1-9-2020).

“Belum. Besok baru kita umumkan di Golkar Provinsi,” singkat Ismet saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Senin (31-8). (**)

Laporan: Agung Chandra Widi

Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantap Maju Pilwakot, Iqbal Ardiansyah Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah mera ...


Maju Pilkada 2024, Caleg Terpilih Harus Mundu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim ...


Ketua KPU Diduga Cawe-cawe Soal Rekrutmen PPK ...

MOMENTUM, Kotabumi--Proses rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan ...


Pilbup Tanggamus, Saleh Asnawi Resmi Gabung G ...

MOMENTUM, Tanggamus--Tokoh masyarakat Kabupaten Tanggamus yang ju ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com