DPRD Tubaba Dukung Penolakan UU Cipta Kerja

Tanggal 14 Okt 2020 - Laporan - 774 Views
Komisi III DPRD Tubaba menerima aspirasi elemen mahasiswa dan perwakilan ormas, terkait peniolakan UU Cipta kerja

MOMENTUM, Panaragan--DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat menyatakan dukungan terhadp penolakn Undang-Undang Cipta Kerja yang disuarakan sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat di kabupaten setempat.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD setempat Sudirwan usai menerima aspirasi perwakilan Ikatan Mahasisiwa Tubaba dan Ormas Ikatan Pemuda Bergerak, Rabu (14-10-2020).

“Perwakilan DPRD Tubaba Sangat mendukung dan akan menyampaikan usulan penolakan ini ke pemerintah provinsi dan DPR RI Pusat,” kata Sudirwan.

Ketua IKAM Tubaba Abdurahman Cury mengatakan, dalam pertemuan dengan Komisi III DPRD itu, pihaknya menyampaikan sejumlah tuntutan terkait penolakan UU Cipta Kerja.

“Pertama kami menolak Undang-Undang Cipta Kerja)yang membuat kegaduhan di masyarakat. Kemudian, Meminta draf asli pengesahan dan penetapan undang-undang tersebut yang nantinyakan dipublikasikan secara terbuka pada masyarakat," kata Abdurahman.

Selain itu, lajut dia, DPRD Tubaba juga diminta untuk turun langsung ke lapangan untuk menenangkan masyarakat yang resah akibat pengesahan undang-undangn tersebut.

"Ada tujuh pooin draf inti yang menjadi pembahasan dalam diskusi dan mediasi kami dengan DPRD: pertama upah minimum penuh syarat, pesangon berkurang, kontrak kerja tanpa batas waktu, uutsourcing seumur hidup, kompensasi minimal satu tahun, waktu kerja yang berlebihan, dan hak upah cuti yang hilang," jelasnya. (**)

Laporan: Solihin 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com