Cegah Covid, Babinsa Koramil Banjit Motori Penyemprotan Disinfektan

Tanggal 08 Jan 2021 - Laporan - 635 Views
Penyemprotan disinfektan pada lingkungan tempat ibadah umat hindu di Kampung Balisadhar Utara, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Banjit--Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Waykanan kian gencar melakukan upaya pencegahan penularan covid-19 hingga ke wilayah perkampungan/desa.

Upaya penceghan itu tidak hanya dilakukan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Penyemprotan cairan disinfekatan pada sejumlah sarana publik pun dilakukan. Termasuk tempat ibadah.

Penyemprotan disinfektan untuk mencegaha penularan covid-19 itu, salah satunya dilakukan di wilayah Kecamatan Banjit yang dimotori para petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) di bawah wilayah kerja Koramil 427-5/Banjit.

"Hari ini, kami bersama aparat Kampung Balisadhar Utara, melakukan penyempotan disinfektan di lingkungan pura (tempat ibadah umat hindu," kata Babinsa setempat Kopral Satu TNI.Panut Saputra, Jumat (8-1-2021).

Menurut dia, sarana publik termasuk tempat ibadah menjadi wilayah rentan penularan covid-19.

"Tempat ibadah dan sarana-sarana publik inikan, sangat berpotensi menimbuklan kerumunan yang rentan penularan covid-19. Karena itu, perlu dilakukan upaya pencegahan yang lebih intesif. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melalukan sosialisasi pada masyarakat terkati penerapan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Sosialisasi terus kita lakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya paling efektif untuk mencegah penularan covid-19," jelasnya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com