Bupati Waykanan Siap Jadi Orang Pertama Divaksin Covid-19

Tanggal 08 Jan 2021 - Laporan - 686 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya

MOMENTUM, Blambanganumpu--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya siap menjadi orang pertama di kabupaten setempat yang disuntik vaksin covid-19.

Pernyataan itu disampaikan bupati melalui akun facebook. Bupati mengatakan, kesiapan tersebut semata untuk meyakinkan masyarakat terkait kemamanan vaksin covid yang telah disistribusikan pemerintah pusat ke berbagai dari. Termasuk Kabupaten Waykanan.

"Saya siap menjadi orang pertama yang divaksin, agar masyarakat yakin vaksin ini benar-benar aman," tegasnya dalam unggahan akun medsos tersebut, Kamis (7-1-2020).

Bupati juga mengimbau masyarakat agar tidak perlu ragu dengan keamanan vaksin tersebut. Menurut dia, pemerintah telah melakukan penelitian dan ujicoba yang panjang untuk memastikan keamanan vaksin tersebut.

Menurut dia, tenaga medis menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Waykanan. Itu karena, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19 dan masuk kategori kelompok masyarakat yang paling rentan terpapar virus berbahaya tersebut.

Terpenting, bupati mengingatkan masyarakat terus meningkatkan disipilin penerapanan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Meski sudah ada vaksin,protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat. Karena itu, cara paling efektif mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com